Pesan Cinta Lewat Mimpi di Setiap Malam Tahajudku


        Tak semua orang mampu tetap bertahan sebagai muslim dan muslimah yang teguh iman dan cintanya kepada Allah SWT, di kala dia harus hidup berdampingan dengan lingkungan yang terus menariknya ke lembah dosa yang penuh kemaksiatan, kejahatan, dan kekufuran. Tetapi, justru di tengah lumpur dosa yang pekat itulah, berpijar samudra pahala dan kasih Allah bagi mereka yang istiqamah mengu-mandangkan asma Allah, bersujud kepada-Nya, dan membaktikan hidupnya untuk mengobarkan nyala iman di relung hati. Inilah aura hati yang penuh cinta, yang selalu menyala dari dunia yang sedang ia hadapi saat ini.

        Dia seorang gadis yang lahir dari keluarga sederhana, namun hal itu tak menyurutkan keinginannya untuk terus berbuat kebaikan dan menolong orang lain yang membutuhkannya. Baginya apalah artinya harta yang berlimbah jika hati keras membatu dan tidak bisa merasa apa yang ada di lingkungannya, lebih baik hidup sederhana tak peduli orang menyukai apa yang ia lakukan atau tidak baginya cukuplah penilaian Allah yang utama, selagi ia berjalan di jalan yang lurus sesuai syariat Allah. Kesedihan dan duka yang ia rasakan bukan hal yang harus dibesar-besarkan itu hanya kerikil kecil yang hanya ingin menguji keimanannya.

       Ia dikenal sebagai gadis yang sederhana, pendiam dan cendrung menyendiri bila belum menemukan lingkungan yang baik, tapi apa bila sudah menemukan tempat dimana ia merasa nyaman gadis tersebut berubah 180 derajat, menjadi gadis yang periang, ramah terbuka empati dan hal-hal lain yang tak pernah terbayangkan oleh orang lain. Ya Itulah gadis itu seorang gadis yang merantau ke pulau Jawa untuk menuntut ilmu, mewujudkan mimpinya dan harapan keluarganya di rumah.

         Ia biasa bangun jam 3 pagi, setelah berdoa, bangun dari mimpi indahnya ia menuju tempat mensucikan diri, mandi fajar dan berwhuduk setelah itu Ia biasakan dengan sholat tahajud setiap hari tak lupa Ia lantunkan ayat-ayat suci Al-qur'an, dan Ia lanjutkan dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan agama Islam dan buku-buku Ilmu Pengetahuan. Dia amat asik menikmati rutinitasnya hingga ayampun berkokok dan suara merdu dari muazin di mesjid terdengar di telinganya dan mengukir indah di hatinya.Setelah itu biasanya ia olahraga mandi dan mengikuti kegiatan perkuliahan dan beberapa organisasi yang digelutinya, Ya itulah Ia gadis sederhana yang nampak bahagia dan tegar di luar padahal ia merasa kesepian karena jauh dari keluarga, sahabat, dan teman-teman yang ia cintai.

            Kuliah di jurusan yang tidak sesuai passionnya tidak menyurutkan mimpi dan keinginanya untuk belajar ia tetap bersungguh-sungguh mengikuti pelajaran di perkuliahan meski berat ia tetap semangat dan tersenyum, perjuangan keluarganya untuk dia bisa kuliah selalu menjadi motivasinya di samping Allah dan sahabat yang selalu ada di hatinya. Umur gadis ini sudah 20 tahun, entah pikiran dari mana saat ia sedang sibuk membuktikan cintanya kepada Allah mengucapkan dzikir dan mengamalkan perintah Al-qur'an , menjadikan Sholat Tahajud sebagai kebiasaan. Saat selesai sholat tahaud ia tiba-tiba tertidur dan ia bermimpi bertemu dengan seorang pemuda yang familiar dalam ingatannya, Ia sedang bersedih dan membutuhkan hidayah Allah. Hati gadis itu tersentuh ia mencoba mendekati pemuda itu dan melihat siapakah sosok pemuda itu, mengapa Ia bersedih, Ia mencoba menghampiri namun tiba-tiba ia berada di tempat yang baru dan melihat sosok pemuda yang tersenyum padanya, pemuda tersebut menuju rumah Allah sebuah mesjid dan melantunkan ayat-ayat suci Al-qur'an yang amat menyentuh hatinya, sampai gadis itu menitikkan air mata lalu gadis tersebut terbangun dari mimpinya.

           Saat terbangun, ia melihat jam ternyata baru jam 4 pagi dia mengucap syukur dan istiqfar alhamdulillah masih diberikan nikmat hidup dan kesehatan. Ia mencoba melupakan mimpinya hingga akhirnya mimpinya benar-benar jadi kenyataan. Ia bingung apa ini skenario Allah apa salah satu dari pemuda itu tulang pemilik tulang rusuk yang selama ini ia cari atau bukan, atau ia hanya jalan untuk gadis itu menemui cinta sejatinya.


Comments

Popular posts from this blog

Data analis